Mengenal situs news aggregator dan popularitasnya

Thursday, July 7, 2011


Situs news aggregator merupakan situs yang isinya dominan feed-feed update dari website-website berita besar. Jadi konten situs itu sendiri bisa dibilang sangat jarang atau bahkan tidak ada. Jadi isinya cuma berita-berita dari feed situs berita. Terkadang juga berisi feed foto berupa thumbnail kecil dari situs-situs photo sharing, dan sebagainya.

News aggregator paling terkenal saat ini adalah PopUrls. Situs ber-icon kupu-kupu ini memiliki feed-feed update yang sangat banyak. Walaupun begitu, performa situs ini bisa dibilang cepat.



Mengapa situs jenis ini bisa sangat populer? Alasannya karena situs tipe ini sangat memudahkan anda mengakses update-update berita langsung di satu tempat. Jadi anda tidak perlu lagi buka satu-satu website berita tersebut untuk mengetahui update postingan.

Dikarenakan minimnya konten di situs jenis ini, maka otomatis tidak tidak search engine friendly. Cara untuk mempromosikannya adalah melalui situs jejaring sosial.... :D
Tertarik membuat news aggregator? Oh ya, untuk contoh news aggregator yang sederhana bisa anda lihat Ide gue blogspot. Itu platform blogger yang dijadikan news aggregator paling sederhana.

Lalu apa keuntungannya? ya, kalau news aggregator anda makin populer dan banyak yang kenal, mudah2an bisa menarik advertiser untuk memasang iklan di situs anda tersebut.
Semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share
Untuk langsung menjalankan kode-kode HTML atau javascript, anda bisa menggunakan TryIt editor.

Click to open

Kunjungi juga blog saya yang lain di Online tutorial

1 comments:

Sapiderman said...

Ya, saya juga mencoba membuatnya. :)

Post a Comment

Blog Archive