Google PlusOne untuk meningkatkan popularitas situs anda

Thursday, June 2, 2011


Google memperkenalkan fitur terbarunya yang bernama Google PlusOne (+1). Tombol ini kalau menurut saya berfungsi layaknya tombol "Thanks" di forum-forum atau tombol "Like"-nya facebook... :D
Jadi jika anda menemukan suatu artikel yang telah membantu atau memberi informasi yang berguna bagi anda, tinggal klik saja tombol ini. Lalu apa yang akan terjadi?

Kalau saya baca dari halaman Google PlusOne, tombol +1 berguna sebagai tombol rekomendasi ke google search engine bahwa konten situs yang bersangkutan berkualitas dan pastinya anda menyukainya. Hampir sama kan dengan tombol "like" facebook? :D



Dengan anda menekan tombol PlusOne, berarti secara tidak langsung anda telah membantu situs tersebut mendapat tempat yang lebih "layak" di SERP. Begitulah kira-kira asumsi saya. Makin banyak yang klik, maka makin populer juga situs tersebut.

Berikut contoh scriptnya yang saya copas dari google.. :D

<!-- Place this tag in your head or just before your close body tag -->
<script type="text/javascript" src="http://apis.google.com/js/plusone.js"></script>

<!-- Place this tag where you want the +1 button to render -->
<g:plusone></g:plusone>


Jadi, cek google account anda sekarang dan segera pasang tombol PlusOne di situs anda.
Untuk info yang lebih lengkap lagi bisa anda cek langsung di blog adsense Add +1 to help your site stand out - Inside AdSense.
Selamat mencoba. Oh ya, jika anda merasa artikel-artikel di blog tutorial menarik ini berkualitas, anda juga bisa +1 untuk blog ini. Terima kasih.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share
Untuk langsung menjalankan kode-kode HTML atau javascript, anda bisa menggunakan TryIt editor.

Click to open

Kunjungi juga blog saya yang lain di Online tutorial

1 comments:

Post a Comment