Tips menampilkan LIRIK LAGU di winamp

Thursday, March 24, 2011


Winamp merupakan salah satu media player paling umum yang digunakan untuk memutar MP3 di komputer. Nah, kali ini saya ada tips buat menampilkan lirik lagu di winamp. Dengan trik ini maka lagu-lagu bisa muncul liriknya ketika dimainkan.

Contohnya seperti screenshot berikut... :D



Mini lyrics merupakan software tersendiri namun bisa juga di integrasikan dengan winamp dan windows media player. Fitur-fitur tampilan lumayan lengkap sehingga bisa diatur sesuai keinginan.

Mini lyrics akan otomatis menampilkan lirik lagu yang telah ada di dalam file mp3. Jika tidak punya maka mini lyric akan menampilkan artist dan title saja. Namun jangan kecewa karena mini lyrics dilengkapi fasilitas search yang praktis. Anda tinggal menekan Ctrl + D di areanya maka mini lyrics akan menampilkan lirik lagu yang tersedia di database mereka. tinggal anda open maka lirik lagu akan tampil... :D
Namun pastinya komputer anda harus online biar mini lyrics bisa mengakses database mereka.

Selamat mencoba... :D
Download mini lyrics di homepage mini lyrics

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share
Untuk langsung menjalankan kode-kode HTML atau javascript, anda bisa menggunakan TryIt editor.

Click to open

Kunjungi juga blog saya yang lain di Online tutorial

2 comments:

gusti said...

apkah software bsa mnampilkan lirik.a apabila kmputer.a tdak trsmbung k intrnet ?

Admin said...

Bisa sob, dengan syarat file MP3 tersebut memiliki file lirik didalamnya. Namun hal ini sangat jarang ditemui mengingat defaultnya MP3 tidak meng-embed file lirik (*.lrc).

Jadi mau gak mau harus connect juga ke internet.. :D Karena gak makan banyak bandwidth, jadi bisa saja connect internet via HP sebagai modem.

Post a Comment