Mengekstrak audio secara cepat dari video

Thursday, February 25, 2010


Bagaimana cara anda mengambil audio dari video? Umumnya dengan video converter bukan? convert dari format video ke format audio, contohnya mp3. Berapa lama waktu yang anda butuhkan? umumnya 2 menit, tergantung durasi video. Nah, dengan adobe audition anda akan 10x lebih cepat daripada itu!!

Anggap adobe audition sudah terinstall dengan baik di komputer anda. sekarang kita buat dulu jalan pintasnya. Buat dulu shortcut dari programnya (audition.exe) kemudian paste shortcut tersebut di folder send to. Folder ini letaknya di c:\documents and settings\Nama user\Send to paste shortcut anda disana dan selesai. Jadi tiap anda ingin mengambil suara dari video tertentu, klik kanan pada video itu kemudian send to audition.exe.

memisahkan audio

Maka otomatis adobe audition akan loading dan memulai proses extracting audio. Atau jika diberi kotak dialog, tekan cancel saja. Setelah audio selesai diloading, anda tinggal save as dengan format mp3 seperti sebelumnya dan jadilah file tersebut dalam hitungan detik saja. Mudah bukan? selamat mencoba.

tips:
Anda bisa mendelete bagian paling awal waveform karena biasanya ada suara "klik" yang mengganggu.

mengambil suara video


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share
Untuk langsung menjalankan kode-kode HTML atau javascript, anda bisa menggunakan TryIt editor.

Click to open

Kunjungi juga blog saya yang lain di Online tutorial

0 comments:

Post a Comment